Jumat, 27 November 2009

Gelagat

Selama tahun 2007-2009, GKJ Purwodadi mendasarkan arah pelayanannya dengan tema Mewartakan Kasih Allah atau Kerajaan Allah. Tanda-tanda nyata dari merasakan kasih Allah, menghargai martabat manusia dan menjaga keutuhan ciptaan.

Pada bulan ini, kita berada pada masa peralihan kepada pembaharuan tema pelayanan untuk beberapa tahun ke depan. Perjalanan GKJ Purwodadi juga seiring dengan Gereja-Gereja Kristen Jawa lainnya.

Adapun program atau rencana kerja yang akan disusun, penting bagi kita untuk menjadi sungguh-sungguh hidup. Sungguh-sungguh hidup artinya tidak menempatkan diri sendiri atau orang lain sebagai wayang atau mesin. Setiap orang biarlah menjadi "dirinya sendiri", setiap orang diakui keunikannya. Pengalaman dengan orang-orang tertentu di masa lalu, atau suara-suara dari masa lalu tidak perlu mengendalikan hidup kita dan mengganggu ketentraman kita. Kita akui bahwa setiap orang mempunyai kepentingan, maka kita tidak perlu merasa lebih baik atau lebih buruk dari orang lain. Mari mengasah diri supaya kepentingan kita itu selaras dengan panggilan menjadi murid Yesus, yakni menjadi sungguh-sungguh hidup dengan menjadi diri sendiri, berada pada saat kini dan berada di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar